Adam Gagal Jadi American Idol karena Gay?

VIVAnews - Pertamakalinya dalam sejarah American Idol, juara Idol meleset dari prediksi. Hampir tak ada cela di setiap penampilan Adam Lambert. Finalis yang penuh atraksi panggung itu, sebelumnya, digaung-gaungkan bakal jadi jawara Idol. Ternyata, dia kalah.

Sang penantang, Kris Allen, pun terlihat pasrah dan menyerahkan predikat juara ke tangan Adam. Tetapi, saat nama juara diumukan, publik AS terkesiap, Kris Allen apalagi. Saat Ryan Seacrest menyebut namanya menjadi jawara American Idol, Kris Allen sempat tak percaya. Dia merasa terkejut dengan kenyataan itu.

America Idol memang resmi berakhir. Tapi, kontroversi dibelakang kekalahan Adam Lambert justru baru dimulai. Berkembang isu, Adam kalah lantaran publik AS tidak mau juara Idol jatuh ke tangan seorang gay.

Adam memang belum pernah menyatakan secara gamblang orientasi seksualnya. Tapi, beberapa foto dirinya  berciuman penuh nafsu dengan beberapa pria beredar di internet menjelaskan semua. Beberapa foto bisa dilihat di situs Votefortheworst.com.

Foto-foto yang sensional itu lalu jadi jadi diskusi panas sejumlah media. Sebagian yakin, gambar-gambar itu tidak berdampak pada kompetisi. Fans berat Adam, seperti David Cook dan penyanyi musik country, Reba McEntire, yakin jika publik akan jatuhkan pilihan mereka ke bakat menyanyi dua finalis itu.

Tanpa foto-foto itu sekalipun, gaya berbusana serta penampilan panggung Adam yang modis dan manis cukup meyakinkan publik kalau dirinya adalah penyuka sesama jenis.

Adam mengaku itu memang fotonya. Tapi, Adam menjawab santai, 'Tidak ada yang perlu aku sembunyikan. Aku tahu siapa diriku. Aku adalah pria yang jujur, dan akan terus bernyanyi," ujarnya penyanyi teater 27 tahun itu.

Reporter TMZ.com pernah berusaha menjebak Adam mengakui orientasi seksualnya, dengan bertanya, "Jadi, kamu akan menjadi juara pertama yang..." Reaksi Adam hanya tersenyum dan bertanya, "yang pertama apa?" Tapi, Adam maupun si reporter sama-sama tidak melanjutkan kalimat itu.

Adam Lambert memang bukan finalis gay pertama dalam sejarah American Idol. Clay Aiken, runner up Idol musim ke dua mengaku dirinya seorang gay, April 2008 silam. Finalis idol yang dikalahkan Rubben Studdard itu menyatakan, 'orang-orang tidak peduli' dengan orientasi seksualnya.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024