LG: Orang Cuma Ikut-Ikutan Punya BlackBerry

VIVAnews - Mengkilapnya pasar ponsel pintar (smartphone) di Tanah Air tak bisa dipisahkan dengan moncernya penjualan perangkat BlackBerry.

LG mengakui kehadiran BlackBerry sangat mempengaruhi pasar. Namun, LG tetap optimistis segmen pengguna ponsel pintar LG akan tetap loyal.

"Di Indonesia, saya akui BlackBerry memimpin pasar saat ini. Daya serapnya kuat sekali," ujar Product Manager LG Mobile Communications Indonesia John Halim kepada wartawan di MU Cafe, Sarinah Jakarta, Jumat 22 Mei 2009.

Akan tetapi, menurut John, LG Mobile masih optimistis ponsel pintarnya tetap memiliki prospek yang cukup besar ke depannya.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Tak heran bila LG berencana menambah jajaran ponsel pintarnya Juli nanti, dengan meluncurkan LG GM730, yakni ponsel pintar berbasis Windows Mobile .

"BlackBerry itu memang tinggi angka penjualannya. Tapi, umumnya para pengguna masih belum optimal menggunakan BB-nya. Mereka hanya ikut-ikutan saja," kata John.

Di pasar ponsel bisnis, menurut John tak semua orang suka dengan antarmuka BlackBerry. Para pengguna yang sudah terbiasa menggunakan ponsel berbasis Windows Mobile misalnya, biasanya sudah terbiasa dengan software antar muka besutan Microsoft itu.

Alasannya sederhana. Sebab, fitur serta fungsi yang ada di dalam ponsel tersebut sudah terlanjur "bersahabat" dengan penggunanya. "Selain lebih mudah sinkronisasinya, back up data dari ponsel lamanya juga lebih aman dan praktis," kata John.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024