Seorang Ibu di Oregon Menenggelamkan Anaknya

VIVAnews - Seorang ibu di Oregon, Amerika Serikat ditangkap Sabtu, 23 Mei lalu karena disinyalir telah menenggelamkan anak laki-lakinya yang berusia empat tahun dan anak perempuannya (tujuh tahun) di sungai Williamette yang dingin.

Kejadian tersebut diketahui warga sekitar dari suara jeritan yang didengar mereka di jembatan Sellwood dekat Portland. Mereka lalu memberitahukannya kepada pihak berwajib mengenai hal itu.

Sejumlah orang, bahkan langsung menggunakan perahunya untuk melakukan pencarian dalam kegelapan malam menjelang pagi itu. Setelah satu jam, seorang pasangan berhasil menemukan anak-anak tersebut di hilir sungai.

Anak laki-laki yang diketahui bernama Eldon Jay Rebhan Smith saat ditemukan sudah tidak bernyawa lagi, sedang saudarinya langsung dibawa ke rumah sakit dan diharapkan bisa bertahan hidup.

"Si Ibu melakukannya dengan baik," kata Rich Austria, sersan detektif dari kantor Kepolisian Portland. Sedangkan anak perempuannya, menurut dia, masih memiliki kesempatan hidup.

Austria menuturkan, dirinya tidak bisa menjelaskan secara cepat apa yang menyebabkan kedua anak tersebut didorong ke dalam sungai oleh ibunya sendiri. Sebab, kata dia, pihaknya belum menanyakan hal tersebut.

Namun, polisi mengatakan si Ibu (Amanda Jo Stott-Smith) sudah diamankan di sebuah garasi gedung parkir di dalam kota beberapa waktu lalu setelah anaknya diketemukan.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Austria menuturkan, Stott-Smith (31 tahun) sempat mengancam akan melompat dari lantai sembilan gedung tersebut, sebelum akhirnya ditangkap. "Dia akan diacam pasal melakukan percobaan dan melakukan pembunuhan," ujarnya.

Seorang juru bicara kepolisian menuturkan, dia tidak mengetahui kalau Stott-Smith adalah seorang pengacara.

Polisi berhasil menemukan wanita tersebut dengan cara meminta masyarakat untuk membantu penyidikan yaitu menginformasikan bila melihat mobil Stott-Smith yang bertipe sedan Audi berwana biru yang diketahui warga sekitar yang berada di jembatan ketika terdengar suara jeritan.

"Seandainya warga tidak terbangun di saat itu, kami akan menyelidiki kasus ini tanpa menemukan anak-anak tersebut," kata Austria.

Padahal, menurut juru bicara Kepala Kepolisian Portland Greg Pashley, saat polisi tiba, petugas juga mendengar jeritan di sungai tapi tidak menemukan anak-anak tersebut karena gelap.

"Seperti yang Anda lihat k bawah, gelap dan tidak terlihat apa-apa," kata Pashley. "Saya tidak membayangkan apa yang terjadi pada anak-anak saat sungai sedingin ini." (AP)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024