Mega, Kalla dan SBY Janji Tak Saling Cerca

VIVAnews – Kandidat presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Megawati Soekarnoputri, dan Jusuf Kalla pernah berjanji tidak saling mencerca dan menyerang selama musim kampanye pemilihan presiden 2009.

“Insya allah saya akan memenuhi janji itu. Kami harus memelihara perasaan sesama dan mempunyai tenggang rasa,” kata Yudhoyono di hadapan jamaah dan ulama yang berkumpul di kediaman pribadi Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin 25 Mei 2009.

Yudhoyono mengatakan kesepakatan untuk saling menjaga etika politik disampaikan kepada Megawati melalui utusan Partai Demokrat. Begitu juga sebaliknya, Mega mengirim utusan kepada Yudhoyono sebagai tanda setuju.

“Kami sepakat untuk memelihara budi pekerti dan komitmen dalam kompetisi ini untuk tidak saling menyerang, kan, tidak enak sama rakyat,”kata Yudhoyono.

Dengan Jusuf Kalla juga demikian. Yudhoyono dan Kalla berjanji untuk saling menghormati. Bahkan pernah berjanji di depan para menteri dan gubernur untuk tidak saling menyerang satu sama lainnya.

“Apalagi Kalla masih bersama-sama dalam pemerintahan (wakil presiden),” kata Yudhoyono yang merupakan calon presiden incumbent.

Di hadapan jamaah dan ulama, Yudhoyono menekankan pentingnya tenggang rasa serta memberi contoh kepada rakyat bahwa pemimpin dapat menjaga etika politik dengan baik.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024