19 Purnawirawan Jenderal Kawal Prabowo

VIVAnews – Partai Gerakan Indonesia Raya yang mengusung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menjadi calon wakil presiden berpasangan dengan calon presiden Megawati Soekarnoputri didukung 19 jenderal purnawirawan Tentara Nasional Indonesia.

Dukungan para purnawirawan jenderal itu disampaikan di rumah Letnan Jenderal TNI (purn) Haryoto PS di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, menjelang pemilihan umum legislatif 9 April 2009.

Mereka mendukung Partai Gerindra dan Prabowo dengan harapan dapat mengembalikan UUD 1945 ke bentuk semula. "Kami sejak awal menolak amandemen UUD 1945 karena dilakukan dengan cara-cara tidak terbuka," kata Haryoto didampingi Mayor Jenderal TNI (purn) Budi Sudjana, waktu itu.

Haryoto mengatakan dukungan ini semata-mata untuk memperjuangkan UUD 1945, bukan untuk kepentingan politik. "Kami ini sudah tua. Dikasih kerjaan juga tidak bisa," kata Haryoto.

Dukungan kepada Partai Gerindra dan Prabowo diberikan melalui tanda tangan. Mereka yang ikut tanda tangan, antara lain, Letjen TNI  (purn) Farid Zainudin, Letjen (purn) Putu Wardana, Letjen (purn) Yogi Supardi, Letjen Marinir (purn) Suharto, Mayjen (purn) Suwardi.

Kemudian, Mayjen (purn) Haris Sudarno, Mayjen (purn) Gleni Kauripan, Mayjen (purn) Amir Tohar, Mayjen (punr) Joni Wahab, Mayjen (purn) Yudi Magio Yusuf, Mayjen (purn) Asril Tanjung, Mayjen (purn) Edi Budianto, Marsda TNI (purn) Suwiono Ardi, Marsda TNI Murjanto Yuwono, Letjen (purn) Sugito, Mayjen (purn) Semion Remon, dan Mayjen (purn) Arifin Seman.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024