Rakornas PAN

Amien Rais Hadir, Soetrisno Bachir Tidak

VIVAnews - Rapat Koordinasi Partai Amanat Nasional (PAN) akan membahas pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono (SBY-Boediono).

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais dipastikan hadir dalam Rakornas ini. Sedangkan, sang Ketua Umum, Soetrisno Bachir, masih berada di Singapura.

"Bapak (Soetrisno Bachir) masih berobat di Singapura," kata Koordinator Soetrisno Bachir Center, Hassan Sunan, dalam keterangan kepada VIVAnews melalui telepon, Selasa, 26 Mei 2009.

Artinya, Soetrisno Bachir dipastikan tidak dapat menghadiri Rakornas yang akan digelar siang ini. Ketua Umum sedang menjalani pemeriksaan kesehatan serius. "Sakit jantung, lever dan asmanya juga kambuh. Agak serius," ujar Hassan.

Tetapi, ketidakhadiran Soetrisno Bachir ini sudah diketahui oleh forum dan pengurus yang akan hadir dalam Rakornas nanti. "Sudah hampir seminggu berada di Singapura," kata dia.

Sedangkan, Amien Rais dipastikan hadir dalam Rakornas di Hotel Sultan. "Bapak (Amien Rais) datang. Sekarang lagi dalam perjalanan menuju lokasi," kata ajudan Amien Rais, Ismail, kepada VIVAnews.

Dalam Rakornas yang dimulai pukul 13.00 itu, 250 peserta akan fokus membahas strategi taktik pemenangan SBY-Boediono. "Rakornas juga diselenggarakan sebagai bentuk konsistensi sikap PAN dalam mendukung pasangan SBY-Boediono," kata Ketua Pelaksana Rakornas Rizal Djalil dalam jumpa pers di ruang fraksi PAN di parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/5) kemarin.

Kisruh di dalam tubuh PAN masih terus bergejolak. Apalagi setelah ada petinggi di PAN yang berada di pasangan capres-cawapres selain SBY-Boediono.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

Seperti diketahui, PAN resmi mendukung duet SBY-Boediono. Tetapi, kader PAN lain, Dradjad Wibowo tiba-tiba ikut mengantar pasangan JK-Wiranto mendaftar ke KPU.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024