Nokia Luncurkan Toko Aplikasi Ovi Store

VIVanews - Hari ini toko aplikasi mobile milik Nokia, Ovi Store, mulai dibuka secara global.

Pengguna ponsel Nokia dapat mengunjungi Ovi untuk mengunduh berbagai aplikasi, game, video, podcast, tool-tool produktivitas melalui browser Nokia pada piranti miliknya.

Ovi dapat dinikmati oleh sekitar 50 juta perangkat Nokia yang tersebar di seluruh dunia, termasuk ponsel flagship terbaru Nokia, N97. "

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Ovi Store kini terbuka untuk bisnis dan kami telah menyediakan berbagai konten lokal maupun global untuk berbagai jenis perangkat Nokia,” ujar Tero Ojanperä, Executive Vice President, Nokia Services, dalam rilis resmi yang diterima VIVAnews hari ini.

Pada negara-negara tertentu, pelanggan dapat melakukan update lewat ponsel Nokia mereka, dengan memilih ikon Ovi Store pada folder Download di ponsel mereka.

“Ovi Store membuat berbelanja konten dan aplikasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan bagi para pemilik ponsel berfitur dan smartphone Nokia.” Tero menambahkan.

Ovi menampung berbagai aplikasi dari  Inggris , Jerman, Italia, Rusia,dan Spanyol. Selain itu, Ovi juga mendukung pembayaran billing lewat operator di negara-negara Australia, Jerman, Irlandia, Italia, Rusia, Singapura, Spanyol, serta Inggris.

Secara global, pembayaran lewat kartu kredit dapat dilakukan melalui aplikasi mobile maupun website mobile. Adapun negara-negara, bahasa, serta layanan  lainnya akan menyusul. AT&T berencana untuk memasarkan Ovi Store kepada para pelanggannya di Amerika Serikat , akhir tahun ini. 

“AT&T memiliki reputasi yang baik dalam menyediakan konten dan aplikasi yang paling banyak diinginkan pengguna, dan akan mulai memperkenalkan Ovi Store kepada pelanggannya akhir tahun ini,” ujar David Christopher, chief marketing officer, AT&T Mobility and Consumer Markets.”

Langkah Nokia meluncurkan Ovi Store boleh jadi terinspirasi dari kesuksesan App Store milik Apple yang menyediakan beragam aplikasi bagi pengguna iPhone.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Menurut Apple, sampai saat ini tak kurang dari 1 miliar aplikasi di App Store telah diunduh oleh jutaan pengguna iPhone atau iPod Touch. Hingga kini tak kurang dari 35 ribu aplikasi terkumpul di toko maya itu.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024