Hewan Dasar Laut, Terang Tanda Sehat

VIVAnews - Tahukan kalian ada beberapa hewan laut yang memiliki lampu di dalam tubuhnya? Hewan laut tersebut bisanya hidup di perairan laut dalam. Nah, lampu tersebut bisa dijadikan penerangan di dasar laut yang tidak terkena sinar matahari dan juga sebagai penanda bahwa tubuhnya dalam keadaan sehat.

Sebenarnya lampu yang ada di dalam tubuh hewan perairan laut dalam itu adalah zat protein. Semakin terang nyala tubuhnya, maka hewan laut itu semakin sehat. Tandanya kebutuhan proteinnya terpenuhi.

Salah satu hewan yang memiliki lampu di dalam tubuhnya adalah ikan lanset yang hidup di Tampa, Florida. Tubuh lintah tersebut berwarna hijau dan bisa terlihat sangat terang seperti lampu. Tubuhnya mengandung protein hijau, yang membuat tubuhnya juga sperti lampu hijau.

Protein tersebut juga melindunginya dari penyakit dan stres. Selain itu juga berfungsi menahan oksigen di dalam tubuhnya agar tidak keluar dan bisa menangkal radikal bebas.

"Kandungan protein hijau dalam tubuh ikan lanset memegang peranan penting untuk kesehatan tubuhnya," kata Dimitri Deheyn, kepala peneliti Scripps Institution  Oceanography, Amerika Serikat

Setiap ikan memiliki kandungan protein yang berbeda-beda dan hal itu mempengaruhi kesehatan tubuhnya.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali
VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Serah terima baru saja dilaksanakan di lapangan Sadelor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024