SBY Masih Cari-cari Pengganti Boediono

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan secepatnya mengajukan nama-nama pengganti Boediono sebagai gubernur Bank Indonesia. Saat ini ia masih mencari kandidat yang pas.

"Kami sedang mempersiapkan untuk mencari nominasi-nominasi calon gubernur Bank Indonesia," kata Yudhoyono usai rapat konsultasi dengan DPR di Istana Negara, Rabu 27 Mei 2009.

Yudhoyono mengaku sudah menerima surat pengunduran diri Boediono dan selaku Presiden sudah menyetujuinya. Karena itu sekarang ia sedang mencari calon penggantinya.

"Dan akan secepatnya, kami akan mengajukan ke DPR untuk mendapatkan persetujuan dan kami sedang mempersiapkan dalam waktu dekat ini, yang nanti akan kami ajukan," kata dia sambil menambahkan masalah pencalonan gubernur BI sempat dibicarakan dengan DPR tadi.

Saat ini tugas dan fungsi gubernur BI untuk sementara dijalankan oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S Goeltom. Boediono sendiri mengundurkan diri pada 15 Mei 2009 karena terpilih sebagai cawapresnya Yudhoyono dalam pilpres 2009 nanti.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024