Pedrosa Jadi Top Skorer Sejak di Jepang

VIVAnews - Penampilan dahsyat ditunjukkan Dani Pedrosa. Pembalap Repsol Honda asal Spanyol ini mengumpulkan poin paling banyak di antara para pembalap MotoGP di tiga balapan terakhir.

Pedrosa memang belum pernah juara seri musim ini. Tapi, menilik penampilannya belakangan ini, juara seri tampaknya semakin mendekati Pedrosa.

Raihan poin terendah pembalap berusia 23 tahun ini hanya terjadi di seri pembuka di Qatar. Saat itu, Pedrosa hanya finis di posisi 11.

Saat itu, Pedrosa belum pulih dari cedera. Tapi, proses pemulihannya di tiga seri terakhir menunjukkan kemajuan siginifikan.

Pedrosa kini tercatat sebagai satu-satunya pembalap Honda yang mampu masuk podium musim 2009. Raihan poinnya di tiga seri terakhir: 52, dua lebih banyak dari pimpinan klasemen sementara Jorge Lorenzo (Fiat Yamaha), unggul tujuh poin atas Valentino Rossi (Fiat Yamaha) dan 12 poin atas Casey Stoner (Ducati Desmosedici).

Di klasemen sementara, Lorenzo menyongsong GP Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, unggul satu poin atas Rossi dan Stoner. Pedrosa berada di posisi 4, tertinggal sembilan poin dari Lorenzo.

Mungkin akan jadi pekarjaan berat buat para pembalap menghentikan rekor kemenangan tujuh kali beruntun Rossi di Mugello. Tapi, Pedrosa sangat nyaman dan berpeluang kembali menjadi ancaman, minimal masuk podium.

Pedrosa berada di posisi ketiga Mugello 2008 dan kedua 2007. Pemilik nomor motor 3 ini merasakan kemenangan di sirkuit Tuscan di kelas 250cc pada 2005.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
Ilustrasi-mayat mengapung

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Usai menghabisi nyawa wanita yang 'open BO' berinisial R (35), di kostannya, pelaku Nico Yandi Putra membuang jasad korban ke sebuah kali di kawasan Teluk Pucung, Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024