Kontrak Fantastis Fernando 'El Nino' Torres

VIVAnews - Fernando Torres akan bertahan lebih lama di Anfield. Liverpool telah memperpanjang kontrak striker Spanyol ini dengan nilai fantastis.

Seperti yang dilansir The Sun, Jumat, 29 Mei 2009, The Reds harus membayar 30 juta poundsterling atau Rp 494 miliar untuk kontrak El Nino lima tahun ke depan. Angka fantastis tentunya.

Striker 25 tahun ini akan bertahan di Anfield hingga 2013. Torres sendiri baru didatangkan dari klub La Liga, Atletico Madrid, pada 2007 silam.

Sebenarnya kontrak El Nino baru akan berakhir pada 2012 namun sadar peran Torres yang sangat vital, membuat manajemen The Reds menambah satu tahun lagi.

Dalam kontrak baru ini, gaji tores juga akan melonjak. Awalnya Torres menerima gaji 90.000 poundsterling atau sekira Rp 1,5 miliar per pekan.

Dan di kontrak barunya, pahlawan Spanyol di Euro 2008 ini akan menerima gaji lebih dari 110.000 poundsterling atau Rp 1,8 miliar per pekan. Jika dikalkulasikan dalam setahun, maka El Nino akan menerima gaji hampir 6 juta poundsterling atau sekira Rp 99 miliar.

"Fernando adalah salah satu striker terbaik saat ini dan di usianya sekarang, dia dapat berbuat lebih," ujar manajer Liverpool Rafael Benitez.

Selain telah memperpanjang kontrak Torres. The Reds juga telah tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak beberapa pemain pilarnya macam Steven Gerrard, Dirk Kuyt dan Daniel Agger.

“Kami terus membangun sesuatu yang spesial dan mengamankan beberapa pemain penting dengan kontrak jangka panjang  dan itu membuat kami semakin percaya diri," tambah Benitez.

Torres sendiri didatangkan Liverpool dari Atletico dengan nilai transfer 21 juta poundsterling atau hampir Rp 346 miliar. Bersama The Reds, Torres telah mengoleksi 50 gol hanya dalam 83 laganya.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024