Tim Pemburu Harta Robert Tantular

Dradjad: Dana Tentara AS Ada di Century

VIVAnews - Anggota Komisi XI Dradjad H Wibowo menengarai ada dana pensiun tentara Amerika Serikat yang disimpan di Bank Century, yang dananya digelapkan Robert Tantular. Karena itu perburuan aset Robert di luar negeri diharapkan tidak hanya demi kepentingan nasabah dari negara lain, tapi juga dalam negeri.

"Kami mendengar ada dana pensiunan tentara AS yang juga  ada di sana (Bank Century)." katanya di sela rapat paripurna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Juni 2009.

Agar dana yang disimpan di luar itu bisa ditarik, Dradjad berharap tim pelacak aset Bank Century dibekali kemampuan yang cukup untuk melacak di mana saja aset Bank Century tersebut disimpan oleh Robert cs.

Menurut Dradjad setidaknya tim bersama yang akan dibentuk oleh pemerintah untuk menyelesaikan recovery asset Century harus mengetahui seluk beluk jaringan, kemampuan intelegen dan forensik yang memadai. "Tanpa kemampuan tersebut maka semuanya akan sia-sia," katanya.

Pasalnya kata dia, aset Bank Century yang diselewengkan oleh Robert Tantular dkk, diputar-putar dengan melibatkan orang banyak dan lintas negara.

Pembentukan tim ini, kata dia, jangan sampai seperti kasus letter of credit Bank BNI di mana aset yang sudah disita pada 2003  sampai sekarang tidak bisa dieksekusi. "Ini sudah 6 tahun, tapi BNI juga negara belum bisa mendapatkan dananya," kata dia.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024