Penonton Tiger Woods di Australia Dibatasi

VIVAnews - Panitia Australian Masters khawatir membludaknya penonton saat Tiger Woods tampil pada November 2009 nanti. Mereka membatasi jumlah penonton per hari.
 
Turnamen itu hanya akan disaksikan 20.000 penonton per hari. Tampaknya, hanya penonton beruntung yang bisa menyaksikan pegolf nomor 1 dunia itu.

Woods akan dibayar 3 juta dolar Australia (1,4 juta poundsterling) untuk berlaga di Kingston Heath. Setengah dari Rp 23,3 miliar uang tampil buat Woods berasal dari Pemerintah Victoria.

State Premier, John Brumby memprediksi penampilan 14 kali juara Major itu akan menghadirkan banyak penonton. Juga menggairahkan turisme serta menaikkan pertumbuhan ekonomi sekitar 19 juta dolar di Victoria.

Pihak panitia mengantisipasi animo luar biasa atas kedatangan Woods di Australia sejak President's Cup 1998. Mereka juga membatasi harga tiket termurah 44 dolar dan 49 dolar untuk hari terakhir.

"Untuk memastikan agar penonton tak membludak, kami membatasi hanya 20.000 tiket per hari. Untuk itu, penonton diharapkan untuk memesan tiket lebih awal agar tidak kecewa," kata Direktur IMG Australia, David Rollo kepada Eurosport.

Brumby menyebut 70.000 penonton akan menyaksikan aksi Woods. Pasalnya, mereka jarang sekali bisa mennyaksikan pegolf berusia 34 tahun itu di Australia. Woods kini tertinggal empat trofi Major dari idolanya sejak kecil, Jack Nicklaus.

Popularitas Woods mampu mendongkrak siaran televisi, sponsor dan hadiah uang besar. Tak aneh jika para rivalnya menyebut kembalinya Woods setelah delapan bulan absen akibat cedera lutut sebagai stimulus paket ekonomis di lapangan golf.

Australian Masters akan digelar pada 12-15 November 2009.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju
VIVA Militer Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Dari hidupkan kota mati di sarang OPM hingga sejahterakan prajurit.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024