Helikopter TNI AD Jatuh di Cianjur

Prabowo: Kasus Ini Jangan Dipolitisasi

VIVAnews - Mantan Komandan Jenderal Kopassus Prabowo Subianto meminta pada semua pihak tidak mempolitisasi peristiwa jatuhnya helikopter milik TNI di Cianjur, kemarin.

"Tentu kita ingin agar alutsista (alat utama sistim senjata) kita terbaik dan anggaran yang lebih besar. Tapi, kita harus sadar kondisi ekonomi kita," kata Prabowo usai melayat salah satu korban tewas jatuhnya helikopter itu, Ricky Samuel, Selasa 9 Juni 2009.

Ia mengakui bangsa Indonesia berprihatin dengan peristiwa itu. "Saya percaya kalau ekonomi diperbaiki dengan menyelamatkan kekayaan, kita bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Selain itu, Prabowo mengatakan kehidupan militer penuh dengan resiko tinggi. "Latihan operasi dilakukan di daerah yang sulit dan berbahaya. Kecelakaan tentu kita tidak menginginkannya," kata dia.

Tentang Ricky, Prabowo mengenang mantan anak buahnya itu sebagai orang yang bersemangat. "Dia anak buah saya waktu (saya) masih berpangkat kapten," jelasnya. "Saya sangat kehilangan."

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Artikel tentang saham bernilai triliunan rupiah milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024