Polisi Segera Rampungkan Berkas Kasus Skimming Data Nasabah

Penampakan tersangka kasus dugaan skimming saat menyamar menjadi wanita.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Polisi segera menyelesaikan pemberkasan kasus dugaan pencurian atau skimming data nasabah milik salah satu bank swasta dengan tersangka Ramyadjie Priambodo atau RP. Ramyadjie diduga merupakan kerabat jauh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

BRI Buka Suara soal Oknum Bobol Rp 5,1 Miliar: Itu Mantan Pegawai

"Kita sedang pemberkasan penyelesaian berkas perkara," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 19 Maret 2019.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan pemberkasan ini akan rampung. Kata dia, sejauh ini polisi telah menyita beberapa barang bukti di antaranya mesin ATM dan memeriksa sejumlah saksi. 

Polda Sumut Bongkar Sindikat Pembobolan ATM Antar Provinsi, Bikin Rugi Rp 3 Miliar

"10 saksi sudah kita periksa," katanya.

Akibat perbuatan RP, bank swasta yang jadi korban mengalami kerugian cukup besar yakni mencapai Rp300 juta. Dari tangan pelaku, ada beberapa barang bukti yang disita, seperti satu masker, laptop, ponsel, sampai peralatan skimming. (art)
 

Waduh! Data 7,9 Juta Pengemudi Australia Dibobol
Ilustrasi transaksi di ATM

Polisi Tangkap ART yang Bobol ATM Majikan hingga Puluhan Juta

Pelaku yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) baru bekerja 3 bulan di majikannya. Sebanyak Rp 20 juta uang milik majikan raib.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024