Di Rumah Aja, Kulit Juga Tetap Butuh Dibersihkan

Ilustrasi cuci muka.
Sumber :
  • Pexels/Leah Kelley

VIVA – Momen di rumah saja sesungguhnya bisa menjadi kesempatan baik untuk memberikan perhatian lebih pada diri sendiri. Salah satunya, dengan merawat wajah. Kamu pun bisa memulai memberikan perhatian pada wajah dengan rajin membersihkan wajah menggunakan pembersih wajah yang berguna untuk menjaga kelembaban kulit sekaligus meningkatkan kolagen kulit.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Dokter Spesialis Kulit, dr. Eddy Karta Sp.KK.,Ph.D lewat rilis yang diterima VIVA mengatakan bahwa slogan #dirumahaja terkadang membuat kita abai dengan perawatan kulit, khususnya wajah. Berkurangnya kegiatan rutin yang membuat kondisi wajah tidak banyak bersentuhan dengan sinar matahari, debu dan polusi kadang justru membuat lalai untuk membersihkan wajah pada waktunya. Padahal, tetap membersihkan wajah meski di rumah aja, penting dilakukan.

“Kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur. Dehidrasi dapat membuat wajah berminyak dan selanjutnya membuat wajah tidak segar. Kegiatan di rumah saja kadang membuat pola tidur juga berubah yang pada sebagian malah tidur larut. Hal ini membuat kulit tidak beregenerasi dengan optimal," kata dr Eddy.

Rahasia Cantik Alami: Ini Manfaat Luar Biasa Belimbing Wuluh untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tak hanya itu, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen yang merupakan protein penting dalam tubuh akan berkurang. Hal inilah yang membuat pentingnya tetap merawat kulit meski di rumah aja.

Saat produksi kolagen dalam tubuh menurun menyebabkan kulit menjadi kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput. Selain itu sejumlah kondisi dapat memperparah produksi kolagen, seperti pola makan, stres, dan pola tidur yang tidak teratur.

Merawat Kecantikan Sesuai Ajaran Islam: Tips dan Etika yang Diajarkan oleh Rasulullah

Memahami kondisi tersebut, Senka melengkapi rangkaian facial foamnya dengan menghadirkan Senka Perfect Whip Collagen In, pembersih wajah yang diperkaya 60 persen beauty serum yang membantu kulit glowing dan kolagen yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kenyal dan tampak lebih muda.

“Senka Perfect Whip Collagen In tidak hanya membersihkan dan melembutkan, kandungan kolagennya mampu bekerja lebih maksimal untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit," ujar Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.
 
Disempurnakan dengan inovasi unggulan dari Shiseido Group yaitu teknologi Micro Dense Foam dengan Aqua In Pool untuk melindungi kulit terhadap kerusakan sehari-hari sekaligus memperkuat fungsi pelindung kulit, serta Silk Cocoon Essence yang mampu mengunci kelembapan wajah.

Meskipun berkegiatan #dirumahaja, perempuan Indonesia bisa tetap merawat wajah dengan Senka Perfect Whip Collagen In yang tersedia secara eksklusif di official store Senka Indonesia di Shopee dan Watson Indonesia baik online maupun offline dengan harga Rp89.000 untuk ukuran 120 gram.

Senka Perfect Whip Collagen In
 
Fanny menambahkan, “Senka Perfect Whip Collagen In adalah salah satu produk best seller di beberapa negara di Asia dan banyak yang menantikannya di Indonesia. Semoga produk ini menjadi salah satu solusi praktis untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, khususnya bagi wanita berusia di atas 30 tahun keatas agar wajah tampak lebih muda.”

Seperti halnya yang dimiliki Perfect Whip lainnya, inovasi Micro Dense Foam juga terdapat pada Senka Perfect Whip Collagen In sehingga mampu menghasilkan whip yang bigger, richer dan denser.

Tekstur whip yang dihasilkan membuat proses membersihkan wajah dapat dilakukan dengan sempurna hingga kedalam pori-pori, menjadikan wajah bersih, lembap dan terawat. Selain itu, proses mencuci wajah menjadi lebih higienis karena tangan tidak langsung bersentuhan dengan wajah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya