Pemprov Jabar Dorong Travel Berangkatkan Umrah dari Kertajati

Bandara Kertajati. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mewacanakan ubah nama jadi Bandar Udara BJ Habibie
Sumber :
  • Syaeffulah/VIVA.co.id

VIVA – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terus dikampanyekan menjadi layanan penerbangan ibadah haji dan umrar pada 2020.

Persiapan Haji 1445 H, Kemenag Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik bagi ASN

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, target tersebut dikukuhkan dengan memanfaatkan Serikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (Sapuhi) Jawa Barat yang. Serikat itu menaungi perusahaan travel untuk mengkampanyekan pemanfaatan BIJB.

"Sapuhi harus dorong dan sampaikan kepada anggota dan masyarakat karena tahun depan sudah diwajibkan berangkat umrah dari Kertajati," ujar Uu di Bandung, Senin 14 Oktober 2019.

369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Menurutnya, optimalisasi penggunaan Bandara Kertajati untuk kebutuhan utama masyarakat menjadi tanggung jawab bersama. “Kertajati adalah tanggung jawab kita semua, bandara ini memang sudah direncanakan sebelumnya untuk umrah dan haji. Harapan kami, Sapuhi membantu kemanfaatan Kertajati," katanya.

Lanjut Uu, pihaknya saat ini terus mendorong pemerintah pusat untuk segera mempercepat progres pembangunan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) untuk kemudahan akses dari arah Bandung. “Sekalipun sekarang masih ada kekurangan seperti akses ke bandara, tapi sedang kami upayakan secepatnya tuntas dan memenuhi persyaratan maskapai," terangnya. 

Asrama Haji Indramayu Siap Layani 8.968 Jemaah
Maskapai AirAsia.

Mulai 29 Oktober 2023, AirAsia Layani Rute Penerbangan Kertajati-Denpasar

Indonesia AirAsia akan membuka rute penebangan dari Bandara Internasional Kertajati ke Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2023