Turis Belarus di Bali Tewas Jatuh ke Jurang

Pencarian turis Belarusia yang jatuh ke jurang di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang turis asal Belarus terjatuh dari tebing Tanjung Mebulu, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Minggu 27 Oktober 2019. Tim dari kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar atau Basarnas Bali hingga kini masih melakukan upaya evakuasi terhadap jasad korban yang berada di dasar tebing.

Top Trending: Sosok Pendeta Gilbert Singgung Salat hingga Turis Korea Lakukan Aksi Tak Senonoh

Keterangan dari Kepolisian bahwa identitas korban atas nama Siarhei (34 tahun) kewarganegaraan Republik Belarus. Hal tersebut didasari dari adanya mobil yang terparkir di lokasi di mana dalam mobil ditemukan dompet dan telepon genggam milik Siarhei. 

Diperoleh informasi dari lokasi bahwa terlihat tubuh korban di dasar tebing sudah dalam kondisi sudah tewas. Tim SAR mengerahkan 1 tim rescue menuju lokasi. Namun setibanya di lokasi, tim SAR tidak memungkinkan melakukan evakuasi karena kondisi sudah gelap dan ketinggian medan ekstrem sekitar 130 meter. 

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

"Tadi sekitar pukul 05.00 WITA sebanyak 12 personel sudah dikerahkan ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi. Satu orang personel diturunkan sampai ke dasar tebing, namun jenazah korban sudah tidak ada," kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Hari Adi Purnomo, Selasa 29 Oktober 2019. Diduga karena air laut pasang, jenazah korban terbawa arus. 

Akibat pencarian masih nihil, satu tim bergeser ke Benoa untuk mengerahkan RIB dan tim lainnya menuju pantai Padang-padang bergabung dengan Balawista untuk pergerakan rubber boat.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

"Jadi kami, tim SAR gabungan memfokuskan pencarian di perairan sekitar lokasi dengan memperhitungkan arah dan kecepatan arus, angin, namun tetap ada yang stand by di lokasi kejadian," imbuh Hari Adi. 

Sampai saat ini jasad korban masih belum berhasil ditemukan. Operasi SAR masih terus dilakukan untuk menemukan jasad korban. "Jika kondisi memungkinkan akan dikerahkan heli SAR untuk pencarian melalui udara," lanjut dia. (ren) 

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024