Erick Thohir Ajukan Tiga Nama Kandidat Dirut MIND ID ke Jokowi 

Menteri BUMN Erick Thohir di Istana Kepresidenan, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir bertemu dengan tim penilai akhir yang diketuai oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan. Dia mengaku telah mengajukan tiga nama kepada presiden untuk mengisi posisi Direktur Utama Holding Industri Pertambangan, MIND ID atau sebelumnya bernama Inalum.

Kuasai Saham Vale Indonesia, MIND ID Punya Peran Strategis Genjot Hilirisasi Tambang RI

Erick mengatakan bahwa posisi sejumlah direksi BUMN itu ditentukan oleh TPA. Kemarin, lanjut dia, Presiden Joko Widodo juga sudah memutuskan siapa yang mengisi posisi Direktur Utama Bank Mandiri Tbk dan Bank Tabungan Negara Tbk.

"Hari ini kita ajukan Inalum. Nanti tunggu keputusannya mungkin satu dua hari. Ada tiga (nama yang diajukan)," kata Erick usai bertemu Jokowi, di Istana Negara, Selasa 12 November 2019. 

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Namun begitu, Erick belum bisa membocorkan siapa saja ketiga nama yang diajukan itu. Dia juga enggan berkomentar apakah kandidat itu berasal dari internal BUMN atau dari eksternal. 

"Saya tidak bisa ngomong," kata dia.

Satu Tahun Berdiri, Intip Langkah MIND ID Genjot Hilirisasi Produk Tambang Nasional

Dia mengatakan, saat ini tinggal dalam proses persetujuan presiden. Erick mengatakan, jika Dirut definitif sudah dipilih, maka Presiden Jokowi akan langsung memberikan pengarahan.

"Ya pasti nanti beliau akan panggil," kata dia. 

MIND ID.

BUMN MIND ID dan Pelindo Dikabarkan Segera IPO

Pemerintah dikabarkan segera melepas saham MIND ID dan Pelindo ke publik (Initial Public Offering/IPO).

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024