Jadi Malas Baca Buku, PM India Salahkan Adanya Google

PM India Narendra Modi datang ke Istana Kepresidenan
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA – Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi mengaku kini tak lagi rajin membaca buku sejak kehadiran Google yang setiap saat bisa menyediakan pintasan online.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Dalam program radio bulanan berjudul Mann ki Baat, Modi menjawab pertanyaan dari seorang siswa di Harnaya yang bertanya apakah dia masih punya waktu untuk menonton televisi, film atau membaca buku, di tengah padatnya kegiatan.

Modi menjawab bahwa dia dahulu selalu suka membaca buku. Tetapi belakangan ini dia tidak lagi banyak membaca karena dampak dari adanya Google yang bisa menyediakan berbagai informasi.

Buku Karya Penulis Israel yang Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab Beredar di Indonesia

Modi menambahkan, dia juga tidak pernah tertarik menonton film dan juga dia tidak menonton TV secara teratur. Namun, dia mengaku kadang-kadang menonton kanal Discovery Channel.

Sebelumnya Perdana Menteri India juga berinteraksi dengan siswa Korps Kadet Nasional dan menjawab pertanyaan mereka.  Dia berbicara tentang pentingnya Hari Bendera Angkatan Bersenjata dan membayar upeti kepada angkatan bersenjata negara itu. Pada saat yang sama, ia mengimbau masyarakat India untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan personel angkatan bersenjata.

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Lewat program radio Mann ki Baat, Modi berbicara kepada warga setiap bulannya untuk berbagi visi pribadinya dan perspektif pemerintah tentang berbagai masalah.

Ilustrasi Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google telah memecat 28 karyawan yang berpartisipasi dalam protes perang Gaza pada hari Selasa 16 April 2024 di fasilitasnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024