Jabar Buka 1.318 Loker untuk 1,9 Juta Pengangguran

Para pencari kerja beristirahat disela-sela acara Indonesia Spectacular Job Fair “JOB FOR CAREER” Festival 2019 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Sebanyak 1.318 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan dibuka untuk para pencari kerja di 27 kabupaten kota. Lowongan kerja tersebut ditargetkan mampu menampung 1,9 juta pengangguran di Jawa Barat.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Agus E. Hanafiah menjelaskan, lowongan kerja tersebut dapat diakses dalam bursa kerja pada 11 dan 12 Desember 2019 di kantor Disnakertrans Jawa Barat.

Lowongan itu terbuka dalam 11 bidang, 119 posisi pekerjaan untuk lulusan SMP, SMA hingga S1 mulai usia 17 hingga 45 tahun.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

“Kualifikasi yang dibutuhkan mayoritas untuk lulusan SMA atau sederajat. Dari 1.318 lowongan, 730 lowongan untuk lulusan SMA. Job fair kali ini digelar berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya dilakukan secara konvensional, kali ini pelamar cukup membawa ponsel untuk scan barcode perusahaan yang dituju,” ujar Agus dalam dialog Jabar Punya Informasi (Japri), Kamis 5 Desember 2019.

Lowongan tersebut juga berlaku untuk pencari kerja dari luar negeri yang saat ini tengah dijajaki oleh Malaysia dan Polandia, dengan jatah 250 posisi. Pihaknya mencatat, angkatan kerja di Jabar mencapai 23,8 juta jiwa dan yang sudah bekerja sebanyak 21,9 juta jiwa.

Simak Syaratnya! Ada Ratusan Lowongan Kerja di Rekrutmen Bersama BUMN 2024

“Kita berharap, perusahaan mengumumkan kelulusan saat itu juga. Yang terpenting adalah keterbukaan bagi yang tidak lulus,” terangnya.

Penulis novel Negeri Para Bedebah, Tere Liye

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

PT KAI membuka lowongan kerja Management Trainee dengan kualifikasi S1, IPK minim 3,5, dan skor TOEFL 500. Syarat ini tuai pro dan kontra di medsos hingga dianggap sulit.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024