Logo BBC

Pemerkosa yang Bakar Korban Ditembak Mati, Masyarakat Merayakan

Ribuan orang protes di depan kantor polisi menuntut keadilan terhadap pemerkosaan dan pembunuhan yang brutal itu. -Reuters
Ribuan orang protes di depan kantor polisi menuntut keadilan terhadap pemerkosaan dan pembunuhan yang brutal itu. -Reuters
Sumber :
  • bbc

Polisi India menembak mati empat orang tersangka pemerkosaan dan pembunuhan terhadap seorang dokter hewan perempuan di negara bagian Hyderabad minggu lalu.

Para tersangka sedang dalam tahanan polisi dan mereka dibawa ke tempat kejadian perkara untuk melakukan rekonstruksi pada dini hari Jumat 06/12.

Menurut polisi, ketika ditembak, para tersangka mencoba untuk merebut senjata para petugas dan berusaha untuk kabur.

Jenazah korban pemerkosaan, perempuan berumur 27 tahun, ditemukan hangus diduga dibakar para tersangka hari Kamis 28/11 menimbulkan kemarahan dan protes kepada polisi yang dianggap tidak melakukan tindakan apa-apa.

Sesudah berita mengenai penembakan mati oleh polisi itu, ibu dari korban perkosaan menyatakan kepada BBC Telugu, "Keadilan telah ditegakkan" sementara para tetangga merayakan dengan menyalakan kembang api.

Ribuan orang turun ke jalan sembari memuji tindakan polisi itu.

Namun pengamat hukum mengkritik tindakan polisi sekalipun tak menyatakan tindakan polisi itu adalah pembunuhan ekstra yudisial.

Apa yang terjadi?

Polisi membawa empat tersangka ke tempat kejadian perkara untuk melakukan rekonstruksi, demikian menurut komisioner polisi Cyberabad VC Sajjanar kepada BBC Telugu.