Berpose Hormat Nazi Saat Foto, 30 Petugas Penjara AS Dipecat

Sebanyak 30 petugas magang di sebuah penjara AS berfoto hormat Nazi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 30 petugas magang di sebuah penjara Amerika Serikat dipecat karena berfoto sambil berpose hormat kepada Nazi. Gubernur Virginia Barat, Jum Justice, mengecam foto tersebut.

"Perilaku semacam ini tidak akan ditoleransi di lembaga pemerintahan negara bagian mana pun," kata Justice, dilansir Channel News Asia, Selasa 31 Desember 2019.

Media lokal setempat awal Desember ini menerbitkan sebuah foto para petugas penjara magang yang diambil setelah beberapa minggu pelatihan. Foto tersebut memperlihatkan 30 petugas berseragam membuat pose penghormatan Nazi, yang ditujukan untuk pelatih mereka Kassie Byrd.

Byrd sendiri mengaku tidak masalah dengan pose foto seperti itu. Menurutnya, para petugas berpose seperti itu karena menganggap pelatihnya keras seperti Hitler.

"Tidak ada yang salah dengan itu. Kami memiliki orang-orang dari semua latar belakang dan masing-masing dari mereka berpartisipasi. Mereka melakukan itu karena saya keras seperti Hitler," ujar Byrd.

Penyelidikan menyimpulkan bahwa pose pada foto tersebut dimotivasi karena ketidaktahuan dan kurangnya penilaian. Namun berakibat pada rusaknya reputasi pada administrasi penjara, dan dianggap menjadi antitesis dari nilai-nilai yang diperjuangkan.

Departemen Urusan Militer dan Keselamatan Publik merekomendasikan pemecatan semua peserta magang yang terlibat, bersama dengan seorang anggota staf yang tidak melaporkan foto itu kepada atasannya. Dua pelatih sudah diberhentikan.

Kisah 9 Perempuan yang Selamat dari Tahanan Nazi
Omicron disebut seperti lambang Nazi

Omicron Seperti Lambang Nazi, Cek Faktanya

Beredar unggahan di Twitter Omicron disebut seperti lambang Nazi.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022