Dinilai Nyaman, Gopay dan OVO Dompet Digital Terlaris di Indonesia

Dinilai Nyaman, Gopay dan OVO Dompet Digital Terlaris di Indonesia

Rabu, 15 Januari 2020 | 11:41 WIB
Sementara kartu non tunai terlaris adalah e-money dan Flazz.
uang digital gopay
Photo :
  • Twitter.com/@gopayindonesia

uang digital gopay

VIVA – Hasil riset Ipsos Indonesia tentang 'Kebiasaan masyarakat Indonesia dalam penggunaan alat pembayaran digital' mengungkap, sebanyak 25 persen responden menggunakan digital payment karena dianggap berikan pengalaman menyenangkan. Sementara, 26 persen lainnya mengaku merasa lebih aman, nyaman, dan yakin.

Managing Director Ipsos Indonesia, Soeprapto Tan menambahkan, hasil riset juga menyebutkan 21 persen konsumen hanya menggunakan satu jenis dompet digital, 28 persen konsumen menggunakan dua jenis dompet digital, dan 47 persen lainnya menggunakan tiga atau lebih dompet digital.

"Dan dompet digital yang paling digunakan adalah OVO dan Gopay," kata Soeprapto di kawasan Central Park, Jakarta Barat, Rabu 15 Januari 2020.

Soeprapto menjelaskan, latar belakang pihaknya menggelar riset ini adalah karena maraknya fenomena cashless society di Indonesia, di mana menurut data dari Bank Indonesia selama 2019 saja telah terjadi 4,7 juta jumlah transaksi cashless, dan 128 triliun volume transaksi cashless di Indonesia.

"Sehingga hal itu menunjukkan bahwa evolusi pembayaran memang sudah terjadi dengan pesat," ujarnya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler