Heboh YouTuber Tutorial Make Up Ternama Mengaku Transgender
Heboh YouTuber Tutorial Make Up Ternama Mengaku Transgender
https://asset.viva.co.id/appasset-2018/mobile-2018/img/logo-bbc.jpg?v=8.7.23

Heboh YouTuber Tutorial Make Up Ternama Mengaku Transgender

Rabu, 15 Januari 2020 | 11:57 WIB
https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2020/01/15/5e1e9a59791e3-nikkietutorials-youtuber-pengulas-tata-rias-dengan-jutaan-pengikut-mengaku-dirinya-transgender_663_382.jpg
Photo :
  • bbc

Her NikkieTutorials make-up channel is one of the most successful online - @NikkieTutorials YouTube

Nikkie de Jager, seorang YouTuber tersohor dengan jutaan penggemar, mengungkapkan bahwa dirinya transgender dalam sebuah video emosional.

YouTuber berusia 25 tahun, yang berasal dari Belanda itu, membagikan video berjudul "I`m coming out ."

" Coming out " adalah istilah yang biasa digunakan oleh kelompok LGBTQ ketika mereka mengungkapkan orientasi seksual yang selama ini dirahasiakan.

Di dalam video tersebut, de Jager menjelaskan bahwa keputusannya dipaksakan oleh seseorang yang berusaha "memeras" dan mengungkapkan jati dirinya kepada publik.

Dikenal sebagai NikkieTutorials, ia adalah salah satu nama paling berpengaruh di komunitas kecantikan di YouTube.

Ia telah berbagi tutorial dan ulasan rias selama 11 tahun dan memiliki hampir 13 juta pengikut. Kesuksesannya telah menuntunnya untuk berkolaborasi dengan beberapa selebritas termasuk Lady Gaga, dan tahun lalu ia diangkat sebagai konsultan untuk produk kecantikan Marc Jacobs.

 

`Senang akhirnya bisa melakukannya`

De Jager mengawali video berdurasi 17 menit itu dengan mengatakan bahwa ia selalu ingin membagikan kisahnya atas kemauannya sendiri, tetapi setelah kesempatan itu "diambil", ia ingin merebut kembali "kekuatan"-nya sendiri.

"Saya tidak percaya hari ini saya mengatakan ini kepada kalian semua untuk disaksikan seluruh dunia. Tapi rasanya senang akhirnya bisa melakukannya. Sudah waktunya untuk lepas dan jadi benar-benar bebas," katanya dalam pengantar.

"Waktu saya masih muda, saya dilahirkan di tubuh yang salah, yang berarti bahwa saya adalah transgender sekarang."

Saksikan Juga