Lepas Gelar Kerajaan, Harry-Meghan Tak Lagi Terima Dana Publik

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Instagram meghan markle

VIVA – Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle akan menyerahkan gelar keluarga kerajaan. Pasangan terpopuler di dunia yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex itu tak akan menerima kembali dana publik.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Setiap tahunnya, keluarga kerajaan menerima bagian dana dari Departemen Keuangan. Dilansir dari The Guardian, Minggu, 19 Januari 2020, Harry dan Meghan akan mengembalikan £2,4 juta atau sekitar US$3,1 juta uang pajak yang dipakai untuk renovasi rumah di area kastil Windsor.

Ratu Elizabeth II dalam pernyataan resmi menyatakan langkah Harry dan Meghan sebagai cara membangun kehidupan baru yang bahagia dan damai. Ia sangat bangga dengan proses Meghan yang cepat menjadi salah satu anggota keluarga kerajaan.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Meski keluar dari Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan akan tetap menjadi pelindung berbagai badan amal. Salah satunya badan amal untuk para veteran militer cacat yang didirikan Harry sejak 2014.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth dalam pernyataan resminya menerima mundurnya Harry dan Meghan. Sang Ratu mengatakan Harry dan Meghan yang sudah memberikan cicit yaitu Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang dicintainya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

“Harry, Meghan dan Archie akan selalu menjadi anggota keluargaku yang sangat dicintai. Saya mengenali tantangan yang mereka alami sebagai hasil dari pengawasan ketat selama dua tahun terakhir dan mendukung keinginan mereka untuk kehidupan yang lebih mandiri," demikian pernyataan Ratu Elizabeth.

Rambut Pangeran Harry jadi sorotan

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Pangeran Harry The Duke of Sussex secara resmi telah mendaftarkan Amerika Serikat sebagai tempat tinggal utamanya, menurut dokumen yang diajukan di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024