Ekspansi Hingga ke Filipina, Alfa Express Ubah Konsep Berkelas Premium

Ekspansi Hingga ke Filipina, Alfa Express Ubah Konsep Berkelas Premium
Sumber :

VIVA – Alfa Express akan memperluas usahanya pada sejumlah negara di ASEAN, pada pertengahan tahun ini. Salah satu negara yang telah menjadi incaran jaringan ritel ini adalah Filipina.

Aprindo Sebut Industri Ritel Pulih Kalau Pandemi Sudah Jadi Endemi

General Manager Alfa Express, Adrianus Muliawan mengatakan, dalam ekspansi tersebut nantinya, Alfa Express akan mengubah konsep berkelas premium, di mana lebih mengedepankan varian produk cita rasa lokal, pelayanan cepat dan ramah, serta suasana yang layaknya di cafe.

"Konsepnya kita ubah menjadi premium, saat ini masih kita lakukan pengkajian, khususnya kultur di sana (Filipina)," katanya di kawasan perkantoran Lippo Karawaci, Tangerang, Jumat 24 Januari 2020.

Curhat Pelaku Industri Ritel Tak Diajak Koordinasi Soal PPKM Darurat

Untuk konsep premium itu, Alfa Express kali ini sangat berbeda dari Alfamart. Di mana biasanya, Alfa indentik dengan warna merah dan putih, tetapi kali ini warna tersebut dihilangkan dan diubah menjadi warna kuning dan hitam.

"Perubahan warna ini, sekaligus memberitahu kalau Alfamart berbeda dengan Alfa Express. Yang mana, Alfamart untuk kebutuhan sehari-hari, kalau Alfa Express yang lebih 'food to go' atau menginginkan produk cepat dan praktis. Seperti adanya aneka roti dan donat dari Krispy Kreme, nastar bar atau menu lain ala kafetaria," ujarnya.

Aktivis Pro Israel, Parkir Gratis Alfamart Hingga Vonis Habib Rizieq

Ia juga menerangkan, sebelum hadir Filipina, Alfa Express berkelas premium itu lebih dulu hadir di Tangerang, tepatnya kawasan perkantoran Lippo Karawaci.

"Kita hadir dulu di Karawaci, sebelum nantinya kita hadir di tempat lain dan negara lain," ungkapnya.

Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024