Aset Kripto Diproyeksi Bakal Kinclong Tahun Ini
Minggu, 26 Januari 2020 | 10:13 WIB

Aset Kripto Diproyeksi Bakal Kinclong Tahun Ini

Ada beberapa hal yang mendorong kinerja positif cryptocurrency
Uang kripto, Bitcoin.
Photo :
  • U-Report

Uang kripto, Bitcoin.

VIVA – Gejolak perekonomian global yang dipredkisi masih akan terjadi pekan ini membuat aset kripto akan kinclong pada tahun ini. Tanda-tanda peningkatan performanya pun sudah terlihat sejak 2019. 

Sinyal penguatan aset kripto itu tercermin dari nilai Bitcoin yang terus meningkat saat ini. Yansen Dinata, selaku Direktur Narfex (One stop platform aset digital) mengatakan, aset kripto bersinar saat pasar ekuitas telah menghadapi tekanan yang signifikan karena kekacauan politik di Inggris seputar Brexit, dan ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China.

Investasi emas juga kian terasa berat, sejak 2013 harga emas mengalami kenaikan yang lambat. Bahkan dalam rentang 5 tahun, emas hanya naik sekitar 20 persen.

Pada saat yang bersamaan lanjutnya, Bitcoin telah mengalami kenaikan meteorik sepanjang paruh pertama 2019. Naik tajam dari level kurang dari $3.000, ke level tertinggi mencapai $13.800. 

Menurut PlanB-Market Analyst terkemuka, Federal Reserve (Bank Central) tidak akan dapat menolak Bitcoin sebagai aset safe-haven, karena di tengah resesi global, korelasinya negatif dengan pasar ekonomi makro.

Artikel Terpopuler