Restrukturisasi Utang Krakatau Steel Bakal Catat Sejarah Baru

Menteri BUMN, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir bakal mengumumkan restrukturisasi utang PT Krakatau Steel. Nilai disebut sangat fantastis atau mencapai Rp40 triliun. 

Erick Thohir Nonaktifkan Dirut Taspen, Ini Alasannya

Dia menegaskan, restrukturisasi utang ini adalah terbesar dalam sejarah di Indonesia.

"Hari ini kita announced restructuring Krakatau Steel, Rp40 triliun restructuring debt-nya. Terbesar dalam sejarah Indonesia," kata Erick di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020. 

Tinjau Pembangunan Tol Padang-Sicincin, Erick Thohir Minta Hutama Karya Akselerasi

Menurut Erick, permasalahan utang yang besar itu bisa diselesaikan asalkan niatnya benar untuk memperbaiki BUMN. "Kalau nawaitu atau niatnya benar ya jalan aja," ucap dia.

Jika restrukturisasi selesai, Erick menegaskan masih ada isu lain yang harus dibereskan yaitu pembenahan operasional Krakatau Steel. Termasuk perbaikan direksi dan pelatihan para generasi muda. 

Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris PT KAI

"Karena apapun yang kita kerjakan harus berkesinambungan," tambah dia.

Pada pukul 17.00 WIB hari ini, PT Krakatau Steel Tbk diketahui akan melakukan public expose di kantor Kementerian BUMN. Erick Thohir dijadwalkan akan hadir dalam kesempatan tersebut. 

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Pegawai BUMN Boleh Libur Hari Jumat Kalau Sudah Lebih 40 Jam Bekerja

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengumumkan aturan baru terkait libur bagi pegawai perusahaan pelat merah pada hari Jumat.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024