Cek Destinasi Wisata Ini, Bakal Ada Diskon Karena Terdampak Corona

Inilah Keindahan 7 Pantai Tersembunyi di Bali Selatan, Sudah Pernah Kesini?
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dampak virus corona dari China, berimbas pada sektor pariwisata di Tanah Air. Sejumlah destinasi wisata yang menjadi tujuan favorit wisatawan khususnya warga China, mengalami penurunan. Sehingga sektor wisata di daerah-daerah tersebut merasakan betul imbasnya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Dalam rapat koordinasi kementerian dan lembaga yang dilaksanakan di Kantor Staf Presiden, Gedung Bina Graha Jakarta, Kamis 6 Februari 2020, diputuskan sejumlah langkah. Di sektor pariwisata, melalui Kementerian Perhubungan diberikan diskon khusus untuk penerbangan yang hendak ke tiga destinasi itu.

Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, diskon khusus bagi wisatawan itu untuk tiga destinasi. Yaitu Bali, Manado (Sulawesi Utara), dan Bintan (Batam).

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

"Kementerian Perhubungan khususnya memberi diskon khusus pada destinasi Bali, Sulawesi Utara dan Bintan. Karena daerah wisata itu relatif ada penurunan," kata Moeldoko, usai rapat koordinasi di Bina Graha.

Dalam rapat itu terlihat hadir Menkopolhukam Mahfud MD, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Menteri Pariwisata Wisnuthama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan perwakilan dari sejumlah kementerian dan lembaga.

Arab Saudi Dirikan Maskapai Baru, Rute Riyadh-Afrika Akan Terealisasi

Sementara itu di tempat yang sama, Staf Khusus Menteri Perhubungan Adita Irawati menjelaskan, diskon khusus yang dimaksud adalah untuk penerbangan. Sehingga yang menentukan adalah dari pihak maskapai.

"Maskapai akan melakukan secara sendiri-sendiri. Tujuan utamanya agar dunia wisata kita tetap bisa bergerak karena dampak penundaan penerbangan cukup signifikan," jelas Adita.

Berapa diskon yang akan diberikan, menurut dia pemerintah tidak menentukan. Tetapi maskapai yang memberikan itu. "Nanti maskapai yang akan mengumumkan berapa diskonnya," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya