Logo ABC

Sopir-sopir Uber Pipis di Mana-mana Resahkan Sydney

Warga telah memotret sejumlah sopir Uber yang dituduh mengencingi sejumlah properti pribadi.
Warga telah memotret sejumlah sopir Uber yang dituduh mengencingi sejumlah properti pribadi.
Sumber :
  • abc

Warga Sydney yang tinggal dekat bandar udara telah mengecam para sopir Uber yang sehari-hari mangkal menunggu penumpang. Mereka mengatakan para sopir telah meresahkan warga sekitar karena menjadikan pekarangan rumah warga seperti WC umum.

Kecaman ini disampaikan warga yang bermukim di kawasan Wolli Creek, yang melihat para sopir Uber membuang air kecil di depan rumah mereka, selain juga di sudut-sudut gedung dan di jalanan.

Maria, salah satu warga yang sudah bermukin di daerah itu selama enam tahun, mengatakan sudah tidak tahan lagi menghadapi ulah para supir tersebut.

"Parkir ganda, mengebut di jalan, mengintimidasi, berteriak dan membunyikan klakson jam 4 pagi, sekarang aksi menjijikkan dengan buang air kecil di depan umum," kata Maria.

"Kami mempertimbangkan untuk pindah dari sini. Ini konyol."

Petunjuk online dari perusahaan "ride-sharing" memang menyarankan para pengemudinya untuk menunggu panggilan penumpang dari bandara di beberapa jalan, seperti Innesdale Road, Gertrude Street, dan Robert Lane atau Levey Street.

"Beberapa malam yang lalu saya melihat seorang pria yang menyender ke tembok sambil buang air kecil, kemudian partner saya berteriak menegurnya, "hei, itu bukan toilet"," kata Maria.