Logo WARTAEKONOMI

Orang Terkaya Thailand Kucur Rp45 Miliar untuk Buka Pabrik Masker

(FOTO: Reuters/Tyrone Siu)
(FOTO: Reuters/Tyrone Siu)
Sumber :
  • wartaekonomi

Orang terkaya Thailand, Dhanin Chearavanont berencana membangun pabrik masker dalam lima minggu untuk memulai produksi 3 juta masker higienis setiap bulannya. Hal ini berkesinambungan dengan wabah virus corona yang melanda.

Dilansir dari Asia Nikkei, Selasa (10/3/2020) Dhanin Chearavanont, ketua senior konglomerat Charoen Pokphand (CP) Group, mengatakan Kamis lalu bahwa CP akan menginvestasikan sekitar 100 juta baht atau USD 3,19 juta yang setara dengan Rp45,18 miliar.

Sejatinya, perusahaan utama ini fokus pada peternakan, pengolahan makanan, ritel dan telekomunikasi dan kini mulai memproduksi masker meski bukan keahlian mereka.

"Kami akan memanfaatkan jaringan global kami untuk mencari mesin dan bahan-bahan dengan standar higienis, dengan tujuan untuk membantu pencegahan terutama untuk COVID-19," kata CP Grup.

CP Group bermaksud untuk menyediakan masker secara gratis kepada staf medis di rumah sakit yang membutuhkan dan juga kepada orang-orang yang mungkin tidak memiliki masker untuk melindungi diri mereka sendiri. Pabrik tersebut akan terus beroperasi bahkan setelah Covid-19 mereda. 

Dhanin Chearavanont masuk dalam daftar yang dirilis Forbes tentang Billionaires 2019, dan merupakan orang terkaya ke-75 di seluruh dunia. Kekayaannya diperkirakan mencapai angka USD16,4 miliar atau Rp232,28 triliun.