Hasil Tes di RSPAD, Menteri Basuki Dipastikan Negatif Corona Covid-19

VIVA – Setelah sempat diisukan terpapar virus corona (covid-19), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada Selasa ini dinyatakan negatif usai melaksanakan test covid-19 di RSPAD Gatot Subroto.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Alhamdulillah Menteri Basuki dalam keadaan sehat wal afiat sebagaimana hasil test COVID-19 pertama di RSPAD yang diketahui sore ini dan dinyatakan negatif virus Corona," tulis siaran pers Kementerian PUPR, Selasa 17 Maret 2020.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra Saleh Atmawidjaja mengatakan pada hari ini Menteri Basuki pun tetap menjalankan tugas rutinnya dan mengikuti beberapa kegiatan penting dari kediaman. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Ia menuturkan, sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, Menteri Basuki mengikuti dua rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin dengan video conference. 

Pertama tentang Pengembangan Kawasan Pariwisata Mandalika, termasuk persiapan penyelenggaraan MotoGP di Mandalika tahun 2021. Kedua tentang Evaluasi Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di NTB.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Lalu, agenda lanjutan adalah memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) bersama Pejabat Tinggi Madya Kementerian PUPR dari kediaman yang dilakukan juga dengan video conference. Rapim dimulai pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

"Pada Rapim membahas utamanya tentang pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis Pandemi COVID-19, serta percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan TA 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi Pandemi COVID-19, seperti kegiatan Padat Karya Tunai (cash for work)," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya