Jasa Penata Rias Wedding Terpukul Covid-19, Banyak Order Batal

Jasa Penata Rias Wedding Terpukul Covid-19, Banyak Order Batal

Senin, 23 Maret 2020 | 05:48 WIB
Banyak pelanggan yang khawatir virus corona.

VIVA – Wabah virus corona atau Covid-19 menyebabkan banyak sektor usaha limbung. Di antaranya jasa make-up untuk resepsi pernikahan atau wedding. Hal itu terjadi karena banyak acara yang mengundang kehadiran banyak orang, seperti resepsi pernikahan dan lainnya, dibatalkan. Secara otomatis, orderan jasa make-up juga batal. 

Salah satu yang terkena imbas itu ialah Vanda Make-up Artist yang ada di Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kemarin sudah ada 3 klien wedding dan 5 untuk acara wisuda juga dibatalkan. Alasan mereka, takut tertular virus Corona dari Vanda Makeup Artist," kata pengelola industri tata rias wajah itu, Irvanda Mulyaningsih, pada Minggu, 22 Maret 2020.

Vanda mengatakan, penundaan maupun pembatalan wedding dan wisuda sebenarnya bisa dikatakan masuk akal sekaligus tidak masuk akal. "Karena seharusnya tidak perlu dikhawatirkan selama Vanda Makeup Artist dan klien sama-sama mengantisipasi kemungkinan terjadinya sentuhan fisik secara langsung," ujar wanita yang mengawali karir sebagai dokter gigi itu.

Dikatakan masuk akal, lanjut Vanda, mungkin karena pengorder takut tertular virus corona yang bisa datang dari mana saja. Dikatakan tidak masuk akal, karena selama penyelenggara pernikahan maupun wisuda dilakukan dengan antisipasi sesuai prosedur, maka akan aman-aman saja. Misalnya, saat mau masuk ke ruangan, semua tamu atau peserta wisuda diukur suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh tamu di atas 38 derajat celsius, tidak boleh masuk.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler