BCA Salurkan Donasi Alat Medis untuk Tangani Covid-19

Menara Bank Central Asia (BCA), MH Thamrin
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Di tengah kondisi dunia yang tidak mudah saat ini terkait wabah virus Corona (Covid-19), PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat. Upaya itu untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. 

Bayar Zakat dan Donasi Kini Bisa Via BCA Mobile, Simak Caranya

Dukungan BCA kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. Berkolaborasi dengan platform Benihbaik.com, BCA menyalurkan donasi bantuan berupa kebutuhan alat-alat medis.

Selain itu, bantuan tersebut untuk melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang telah ikhlas meninggalkan keluarga, mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif Covid-19. 
 
"Dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran Covid-19 saat ini, BCA konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini," kata Jahja Setiaatmadja, presiden direktur BCA yang dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 24 Maret 2020.  

Mobile Banking Sempat Eror, BCA: Saat Ini Sudah Kembali Normal

Menurut Jahja, selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, BCA juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, bersama dengan Benihbaik.com dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di tengah keterbatasan ketersediaan peralatan medis di pasar saat ini, BCA memutuskan turut mendukung ketersediaan peralatan perawatan yang dibutuhkan para pasien dan tenaga kesehatan yang saat ini sedang berjuang keras sebagai garda terdepan.  

Viral Mobile Banking Eror, BCA Minta Maaf

Adapun bantuan alat medis untuk tenaga kesehatan meliputi sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), rapid diagnostic test, reagen PCR, virus transfer media, nasal swab dacron, dan ventilator

“Kami melihat bahwa alat-alat medis mengalami kelangkaan dan harga yang melonjak tajam, sehingga sulit untuk dijangkau," tuturnya. 

Terkait kondisi itu, BCA mencoba untuk berkontribusi dalam penanggulangan bencana pandemi Covid-19. Ke depan, BCA terus berkoordinasi dengan pihak terkait seperti rumah sakit rujukan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19. 

Manajemen BCA berharap bantuan ini dapat memberikan semangat kebersamaan bagi pasien dan petugas kesehatan untuk tetap berjuang melawan pandemi. "Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat,” tutur Jahja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya