Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles Positif Corona

Pangeran Charles dan Camilla
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA –  Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dinyatakan positif mengidap virus corona setelah menjalani tes. Pangeran berusia 71 tahun itu menunjukkan gejala ringan, “namun tetap dalam kesehatan yang baik.” 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Demikian ungkap seorang juru bicara kediaman resmi Pangeran Charles di Clarence House, Rabu siang waktu setempat, seperti yang disiarkan stasiun berita Aljazeera. Kini, Pangeran Charles menjalani isolasi mandiri di Skotlandia.

Istri Charles, Camilla atau Duchess of Cornwall, juga dites virus corona. Namun Camilla dinyatakan negatif.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

“Berdasarkan saran medis dan pemerintah, Pangeran dan istrinya kini menjalani karantina mandiri di suatu rumah di Skotlandia,” demikian pernyataan resmi Kerajaan Inggris.

Mereka telah menjalani tes oleh NHS di Aberdeenshire. Pihak kerajaan tidak bisa memastikan dari mana Pangeran Charles bisa tertular, oleh karena selama ini dia mengikuti begitu banyak kegiatan dalam beberapa pekan terakhir dalam tugasnya sebagai anggota keluarga kerajaan.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Sementara itu, ibunda Charles, yaitu Ratu Elizabeth II, dipastikan dalam kondisi yang baik. Ratu terakhir kali bertemu putra sulungnya itu secara singkat di suatu pagi pada tanggal 12 Maret dan mengikuti semua saran yang dibutuhkan terkait kondisinya. 

Ratu Elizabeth dan suaminya tetap berada di Windsor Castle. “Yang Mulia Ratu tetap dalam kesehatan yang baik,” demikian pernyataan juru bicara kerajaan seperti yang dikutip ABC News.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023