Logo BBC

Virus Corona: Denmark Longgarkan Lockdown, Pangkas Rambut Diserbu

Masyarakat Denmark sekarang dapat memangkas rambut di salon untuk pertama kalinya dalam sebulan, setelah negara itu secara bertahap melonggarkan kebijakan karantina wilayah atau lockdwon untuk menahan laju virus corona.

"Kami benar-benar kewalahan. Maksud saya, permintaan pesanan atau janji untuk pangkas rambut sudah penuh untuk dua minggu ke depan," kata Phil Olander, pemilik kios pangkas rambut Phil`s Barber di pusat ibu kota Denmark, Kopenhagen.

Pengenduran kebijakan lockdown, yang diumumkan pada Jumat lalu, telah memicu lonjakan untuk membuat pesanan atau janji potong rambut.

Olander mengatakan sistem pemesanannya menjadi macet lantaran kebanjiran pertanyaan.

Penata rambut lainnya memberi tahu saya bahwa dia sudah dipesan penuh untuk tiga minggu ke depan dan akan bekerja berjam-jam demi memenuhi permintaan.

Dan, bisnis lainnya seperti salon pembuatan tato, salon kecantikan, dokter gigi dan ahli kacamata saat ini diizinkan untuk membuka kembali layanannya.

Kursus mengemudi juga diizinkan untuk beraktivitas seperti sedia kala. Masing-masing memiliki pedoman baru sesuai protokol kesehatan yang wajib diikuti.