Bantu Tangani Covid-19, BCA Sudah Salurkan Donasi Rp12 Miliar

Bantu Tangani Covid-19, BCA Sudah Salurkan Donasi Rp12 Miliar

Selasa, 28 April 2020 | 11:48 WIB
Bantuan berupa rapid test kit hingga alat medis.

VIVA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui “Bakti BCA” secara kontinu menyalurkan bantuan penanganan Covid-19. Penyaluran bantuan itu mempertimbangkan beberapa aspek, di antaranya untuk deteksi dini pasien Covid-19 berupa rapid test kit, hingga pertolongan pertama pasien positif berupa alat-alat medis seperti ventilator dan syringe pump.

Selain itu, penyaluran bantuan perlindungan untuk tenaga medis berupa peralatan lengkap pelindung diri yang disalurkan ke puskesmas hingga rumah sakit. Ada juga penyaluran bantuan kesejahteraan untuk masyarakat pekerja rentan yang terdampak pandemi berupa bantuan kesempatan mendapatkan permintaan produk masker kain dan sembako. 

Penyaluran bantuan dilakukan bersama regulator, pemerintah daerah, maupun mitra BCA dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Baca juga: BCA Bagikan Dividen 47,9 Persen dari Laba Bersih

Hingga kini, total penyaluran donasi atas “Bakti BCA” untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai Rp12 miliar. BCA menyerahkan bantuan tersebut antara lain kepada RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, RS Eka Hospital BSD, RS St. Carolus Jakarta, RS Siloam Kelapa Dua, RS Medistra, RS Sardjito Yogyakarta, RS Panti Rapih Yogyakarta, hingga RS St Antonio Baturaja.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler