McD Sarinah Tutup 10 Mei, Akan Direnovasi Jadi Sentra UMKM

Restoran cepat saji Mc'D (McDonald's fast food)
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Gerai pertama McDonald's Indonesia yang berada di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta, yang telah berdiri sejak 23 Februari 1991 silam, rencananya akan ditutup secara permanen mulai hari Minggu 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB esok.

BUMN Indofarma Klaim Sudah Bayar THR Karyawannya Tanpa Dicicil 

Rencana penutupan gerai McDonald's itu sebenarnya sudah mulai mencuat sejak akhir 2019 lalu, dimana Menteri BUMN Erick Thohir telah menegaskan bahwa Gedung Sarinah tersebut akan dijadikan sebagai pusat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM.

Melalui siaran persnya, hal senada juga diungkapkan oleh pihak McDonald’s Indonesia, yang mengaku bahwa penutupan gerai McDonald's Sarinah Thamrin itu adalah karena permintaan pihak manajemen gedung Sarinah melalui surat resminya pada Kamis 30 April 2020 lalu.

BKI Berangkatkan Ratusan Pemudik di Mudik Gratis BUMN 2024, Harap Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

"Manajemen Gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut," demikian dikutip dari siaran pers McDonald's Indonesia, Jumat 8 Mei 2020.

Diketahui, sejak akhir 2019 lalu, Menteri BUMN, Erick Thohir, telah mengumumkan rencana untuk menjadikan Sarinah sebagai pusat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah atau UMKM.

Bank Mandiri Tingkatkan Kontribusi ke Target SDGs Lewat Program Kesehatan TJSL

Saat itu, Erick juga sempat mengungkapkan bahwa rencana untuk meluncurkan Sarinah sebagai pusat UMKM itu, bakal dilakukan pada HUT RI ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020 mendatang.

"Nanti Sarinah itu akan kita jadikan pusat daripada UMKM ini," kata Erick Thohir pada Jumat 20 Desember 2019 silam.

[dok. Perum Perhutani]

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Perum Perhutani menyelenggarakan program Mudik Bersama BUMN, yang diikuti karyawan dan masyarakat dengan total 256 pemudik yang terbagi dalam 8 bus jelang Idul Fitri ini.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024