Update Pesawat Pakistan Jatuh: 85 Jasad Ditemukan, 2 Penumpang Selamat

VIVA – Pesawat Pakistan International Airlines (PIA) yang jatuh di Karachi dilaporkan sementara menewaskan 85 orang. 19 mayat di antaranya sudah berhasil diidentifikasi.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Pesawat penumpang jenis Airbus A320 itu jatuh di sebuah pemukiman di Kota Karachi, Pakistan Selatan. Dari laporan Aljazeera yang dikutip pada Sabtu, 23 Mei 2020, setidaknya ada dua penumpang pria selamat dari kecelakaan tragis tersebut.

Dua penumpang selamat itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Kesehatan Pakistan Meeran Youuf kepada Aljazeera. Dari informasi manifes itu, setidaknya ada 91 penumpang dalam pesawat.

Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

Meeran Yousuf mengatakan bahwa 85 orang telah tewas. Ia bilang 53 mayat sudah disimpan di beberapa tempat seperti pusat medis pascasarjana Jinnah, rumah sakit pemerintah di Karachi. Lalu, 32 di rumah sakit Sipil Karachi.

Pun, untuk dua korban yang selamat dirawat di rumah sakit di Karachi. Akibat kecelakaan ini dilaporkan pula sejumlah warga setempat juga mengalami luka serius sehingga mesti menjalani perawatan di rumah sakit.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Sementara, Kepala PIA Arshad Malik dalam pesan video yang dirilis setelah kecelakaan itu menyampaikan pihaknya mendengar pernyataan pilot pesawat.

"Kata-kata terakhir yang kami dengar dari pilot kami ada masalah teknis. Ia sudah diberitahu pada pendekatan akhir ada landasan pacu yang tersedia untuk mendarat. Tapi, pilot memutuskan ia ingin berkeliling," jelas Arshad.

Kemudian, pesawat nahas itu dengan cepat kehilangan ketinggian lalu menabrak dan terjatuh di pemukiman Karachi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya