Harga Melonjak, Dua Pasar Ini Terima Belasan Ton Gula

VIVA – Satuan Tugas Pangan Polri bersama Kementerian Perdagangan hari ini, Selasa 26 Mei 2020 mendistribusikan belasan ton gula pasir ke beberapa pasar, semisal Pasar Jatinegara, Jakarta dan ke Pasar Baru, Bekasi guna menekan harga kebutuhan pokok terutama gula pasir.

Bidik Pasar Global, 5 UMKM Kopi RI Mejeng di Amsterdam Coffee Festival 2024

"Satgas Pangan dengan Kementrian Perdagangan mendistribusikan gula ke Pasar Jatinegara sebanyak 12 ton dan Pasar Baru Bekasi sebanyak 5 ton," ucap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan di Gedung Korps Lalu Lintas Polri, Selasa 26 Mei 2020.

Penyaluran gula itu bertujuan agar tidak ada kelangkaan gula pasir di pasar itu. Gula yang dijual di pasar itu harganya akan stabil. Harga pasaran gula diketahui seharga Rp12.500 per kg.

Loyo, Rupiah Dibuka Melemah Jelang Libur Lebaran Idul Fitri

"Harga gula pasir 1 kg akan dijual dengan harga sesuai harga eceran tertinggi yaitu Rp12,500 per kg dan akan dilaksanakan secara kontinu dengan jumlah distribusi 12 ton per harinya," katanya.

Sebab, saat memantau harga pangan di kedua pasar itu hasilnya diketahui memang ada kenaikan harga gula pasir di pasar tersebut. Dengan disokongnya pasokan gula yang banyak, diharap harga gula tidak melonjak lagi. 

Tinjau Pasar di Medan Jelang Lebaran, Ini Pesan Pj Gubernur ke Pedagang dan Masyarakat

"Pengecekan di toko Pasar Jatinegara dan Pasar Baru Bekasi dengan harga masih di atas harga eceran tertinggi berkisar Rp15 ribu per kg sampai Rp18 ribu per kg," kata dia.

Masyarakat Timur Tengah Beli Manisan Untuk Lebaran (Doc: Xinhua)

Meski Ekonomi Sulit, Pasar-pasar di Timur Tengah Tetap Ramai Jelang Idul Fitri

Negara-negara Timur Tengah lainnya berkumpul di pasar untuk berbelanja permen, pakaian, meski mengalami kesulitan ekonomi

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024