Gerai Dibuka, Ini Protokol yang Diterapkan Matahari Department Store

Matahari Department Store
Sumber :
  • Matahari.co.id

VIVA – PT Matahari Department Store Tbk sudah membuka kembali gerainya di area Jabodetabek, kecuali Bogor, mulai 15 dan 16 Juni 2020. Pembukaan gerai itu dilakukan dengan menerapkan kehati-hatian yang terukur.

Alasan Kejaksaan Agung Izinkan 5 Smelter Timah Tetap Beroperasi Meski Disita

Pembukaan kembali gerai Matahari di Indonesia telah dimulai secara bertahap dengan 24 gerai pada awal Mei dan mencapai 95 gerai saat Lebaran. 

"Pembukaan kembali di tanggal 15 dan 16 Juni ini akan mencapai 141 gerai dari total 153 gerai kami per tanggal 16 Juni," kata Chief Executive Officer (CEO) Matahari, Terry O’Connor, dalam keterangannya. 

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Gerai Matahari yang dibuka kembali itu dilengkapi dengan peralatan untuk menjaga kesehatan, keselamatan, dan keamanan pelanggan serta staf perusahaan. Matahari dengan menerapkan kehati-hatian yang terukur, antara lain meliputi jarak aman.

Sementara itu, Tim Matahari dilengkapi dengan peralatan pencegahan seperti
sekat pelindung di kasir, tanda jaga jarak aman, sterilisasi produk, thermometer, masker, dan hand sanitizer. Matahari telah mengadopsi langkah-langkah terbaik untuk memastikan agar perusahaan tetap bisa
memberikan pelayanan bagi pelanggan.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Untuk memberikan belanja aman bagi pelanggan, Matahari berkomitmen mengutamakan keamanan keluarga, yakni menyediakan kasir khusus untuk keluarga dan lansia.

Selain itu, mendahulukan pekerja medis, sebagai bentuk apresiasi. Komitmen lainnya adalah terkait tata letak yang lebih efisien. 

Produk primer dan kebutuhan bayi oleh Matahari ditempatkan di lokasi yang mudah dijangkau. Matahari juga membersihkan toko secara menyeluruh, penerapan penggunaan masker, dan menyediakan hand sanitizer
untuk semua pelanggan yang datang.

Selanjutnya, sistem jaga jarak di dalam toko juga diterapkan untuk memastikan pelanggan aman berbelanja.

Selama fase pembukaan kembali ini, Matahari telah diperiksa oleh otoritas setempat sebanyak 133 kali dengan tingkat kepatuhan 100 persen atas keamanan staf dan pelanggan.

"Saat ini kami akan memprioritaskan untuk membantu rantai pasokan lokal dengan secara bertahap meningkatkan pasokan produk lokal yang tidak dapat didapatkan selama periode penutupan yang dikarenakan alasan keamanan ini," ujar Terry O’Connor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya