TapCash dan GoPay Sekarang Terkoneksi, Bisa Saling Isi Ulang

BNI gandeng Gopay untuk isi ulang TapCash.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bersama dengan PT Dompet Anak Bangsa atau GoPay menyatukan fasilitas transaksi uang elektronik mereka. Dengan begitu, pengguna GoPay dapat mengisi saldo TapCash milik BNI.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menjelaskan, dengan adanya kerja sama tersebut, para pengguna TapCash yang juga kehabisan saldo, bisa langsung mengisi melalui uang elektronik melalui aplikasi Gojek.

"Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang juga sudah bisa melalui aplikasi Gojek," kata dia melalui keterangan tertulis, Senin, 29 Juni 2020.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Diapun mengungkapkan caranya, yakni pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Gojek, pilih fitur GoBills, kemudian pilih menu isi ulang uang elektronik, lalu pilih TapCash. 

"Setelah isi ulang berhasil, pengguna dapat langsung melakukan update balance pada Aplikasi Gojek. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC)," ungkap Corina.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp20.000 hingga Rp500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp2 juta.

Sementara itu, Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk mendukung transaksi non tunai tanpa kontak dan memudahkan para pengguna GoPay yang juga pengguna BNI TapCash untuk melakukan isi ulang TapCash dengan GoPay melalui Aplikasi Gojek.

"Kerja sama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di Aplikasi Gojek. Kedepannya kami akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perbankan," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya