RI Makin Dermawan Saat Pandemi, Bos Grab: Uang Tip Naik 63 Persen

Layanan Grab.
Sumber :
  • Dokumen Grab

VIVA – Masyarakat Indonesia, yang terkenal dengan sikap gotong royongnya, semakin dermawan pada saat masa krisis akibat pandemi virus corona (covid-19). Mereka berderma dengan memanfaatkan teknologi digital.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, peningkatan sifat dermawan tersebut juga terekam melalui aplikasi yang dikelolanya, baik dalam bentuk donasi hingga uang tip yang diberikan. 

Hingga saat ini, dia mencatat jumlah donasi yang dikumpulkan pelanggan Grab melalui penukaran poin GrabRewards selama pandemi covid-19 mencapai Rp1,4 miliar. Kemudian, jumlah tip yang diberikan kepada mitra juga naik 63 persen.

Rencana Merger dengan Gojek dan Grab Bakal Terealisasi? GOTO Buka Suara

"Yang lebih penting masyarakat saling menyayangi, sudah Rp1,4 miliar didonasikan melalaui GrabRewards, tip meningkat 63 persen, di sini jadi orang semakin dermawan," kata dia dalam webinar Grab For Good, Selasa, 30 Juni 2020.

Di samping itu, juga terdapat 850 ribu makanan yang dibeli oleh pelanggan Grab bagi mitra pengemudinya melalui menu khusus mitra pengemudi di 7.800 merchant. Akibatnya sektor-sektor tersebut masih mampu bergerak. 

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

"Terjadi perbedaan pola kebiasaan, peran digital sangat penting bantu UMKM dan ekonomi bisa berjalan. Penting bagi bisnis untuk tetap berjalan di tengah new normal, kita perlu lebih ajak mereka menyentuh ranah online ini, jadi digitalisasi menjadi kunci utama di sini," tegas Ridzki.

Dia juga mencatat, sejak pandemi, sebanyak lebih dari 32 ribu pedagang di pasar tradisional di Indonesia telah terdigitalisasi oleh GrabMart dan GrabAssistant. 379 ribu mitra pengemudi dan pengantaran telah menyelesaikan modul pelatihan Literasi Digital Microsoft dan GrabAcademy.

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024