Aplikasi Teknologi dalam Bisnis Tak Bisa Dipandang Remeh

Ilustrasi akuntansi
Sumber :
  • www.pixabay.com/stevepb

VIVA – Peran teknologi dalam bisnis bukanlah sesuatu yang bisa dipandang remeh, terlebih dengan globalisasi dan ketatnya persaingan kerja.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Seorang akuntan diwajibkan memahami aplikasi teknologi dalam bisnis atau di dalam praktik kerjanya nanti. Hal itu diungkapkan oleh Head of Association of Chartered Certified Accountant Indonesia, Hani Karunia.

Baca juga: Spesifikasi Tiga Produk Baru Huawei Beserta Harga, Mulai Rp1 Jutaan

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Ia mengatakan, penerapan berbagai standar international dalam penyajian laporan keuangan di Indonesia semakin penting.

Akuntasi internasional berperan untuk bertukar informasi mengenai penyajian laporan keuangan di beberapa negara untuk mendapatkan keputusan dengan melihat perubahan yang terjadi di lingkup global.

Tampil Stylish dan Nyaman di Momen Ramadhan, ALDO Luncurkan Koleksi dengan Teknologi Pillow Walk

“ACCA mengajarkan materi dan kemampuan berpikir secara analitis, yang berkaitan dengan aplikasi teknologi dan perannya dalam fungsi seorang akuntan,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 1 September 2020.

Salah satu universitas di Jakarta yang menawarkan program tersebut, yakni I3L School of Business. Mahasiswa mendapatkan kesempatan memperoleh advanced diploma certificate dari ACCA Inggris, dan mendapatkan kesempatan magang di networks ACCA.

Sebagai informasi, ACCA didirikan pada tahun 1904 di Inggris. Badan akuntansi professional global yang menawarkan kualifikasi akuntan bersetifikat chartered ini memiliki total 700 ribu anggota dan pelajar di 178 negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya