Kader Demokrat Boleh Dukung Peserta Konvensi Tapi ...

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR, Nurhayati Ali Assegaf
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan tak ada larangan kader Partai Demokrat mendukung calon tertentu dalam konvensi calon presiden yang digelar partai itu. Tapi, dengan syarat, kader Demokrat tak menunjukkan dukungannya sehingga menjadi heboh.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

"Yang jelas, tidak boleh ada kelompok-kelompok yang menunjukkan dukungan ini jadi heboh," kata Nurhayati di Gedung DPR, Jumat 6 September 2013.
Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia


Meski membebaskan kadernya untuk mendukung peserta konvensi tertentu, tetapi Nurhayati minta agar kader partai khususnya calon anggota legislatif untuk fokus pada daerah pemilihannya. "Kami bebaskan semua anggota fraksi dan kami minta mereka fokus ke dapil masing-masing," kata dia.


Beberapa kader partai Demokrat memang sudah banyak yang mendeklarasikan diri sebagai tim sukses salah satu peserta konvensi. Misalnya Ruhut Sitompul. Dia mendeklarasikan diri sebagai tim sukses Pramono Edhie Wibowo. Bahkan, Ruhut mengklaim bahwa Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga menjadi tim sukses Pramono Edhie.


Kader lainnya adalah Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Kastorius Sinaga juga telah mendeklarasikan diri sebagai tim sukses Gita Wirjawan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya