Buku Gubahan Felix Siauw Diangkat ke Layar Lebar

Felix Sauw dan Ody
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife

VIVA.co.id - Buku karya Felix Y Siauw berjudul "Udah Putusin Aja!" segera diangkat ke layar lebar. Adalah rumah produksi Maxima Pictures dan produser Ody Hidayat yang melirik buku best seller itu untuk diangkat menjadi film religi.

“Film ini memiliki genre yang sangat menarik, beda dari film-film religi sebelumnya. Intinya menjaga pergaulan, kami ingin mencoba meluruskan soal pergaulan  tersebut dalam film ini,” kata Ody.

Ustaz Felix tak menyangka bukunya akan diangkat menjadi film. Nantinya tak hanya hasil akhir yang akan sesuai tuntunan agama Islam, tapi juga proses syuting. Sebisa mungkin pemain dipilih yang mahram, adegan berpelukan atau bersentuhan juga akan digantikan oleh pasangan sah atau keluarga si pemain.

“Kalau mau hasil yang baik prosesnya pun kami lakukan yang baik. Semua yang terlibat adegan-adegan itu yang mahram, sehingga kalau adegan pelukan atau apa, nggak ada masalah. Kalaupun tidak, ada stuntman-nya nanti yang merupakan mahramnya si pemain itu,” kata Ustaz Felix.

Buku tersebut dibuat berdasarkan kekhawatiran Ustaz Felix yang melihat pacaran dalam generasi muda. Banyak fakta yang ia kumpulkan, sehingga harus sedini mungkin memperingatkan mereka tentang kerugian menjalin hubungan pacaran sebelum dilangsungkannya pernikahan. Ia berharap pesan ini bisa sampai lebih luas dengan dijadikan film layar lebar.

“Kalau film ini sebagai film dokumenter justru saya nggak mau. Jadi, saya mau kalau buku ini dibuat sebagai film dengan standar entertain. Saya cuma berharap semua niatan berawal dari yang baik. Semua proses, cara yang benar sehingga hasilnya pun diridhoi Allah,” katanya berharap. (art)

Reza Rahardian Bakal Bintangi Prequel Habibie Ainun

Baca juga:

Joko Anwar di Press Screening Film Modus Anomali

Sutradara Joko Anwar Setuju Industri Film Dibuka untuk Asing

Film-film budaya Indonesia juga banyak dimodali oleh investor asing.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2016