Rio Dewanto Tak Putus Asa Donor Darah

Rio Dewanto
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id – Aktor Rio Dewanto mengaku pernah ditolak untuk menyumbangkan darahnya di sebuah acara donor darah. Saat itu, kata Rio, hemoglobin (HB) nya tak sesuai dengan ketentuan pendonor yang diperbolehkan untuk donor darah.

Demi Peran, Rio Dewanto Dilatih Secara Militer

"Belum lama saya ditolak karena hemoglobin saya terlalu tinggi. Tapi saya enggak putus asa karena donor darah ini baik dan untuk sesama," ucap Rio Dewanto ditemui di acara Donor Darah Bintang Toedjoe, Senayan, Sabtu 21 Mei 2016.

Bagi suami Atiqah Hasiholan ini, donor darah bisa membuat seseorang punya jiwa sosial yang tinggi kepada orang lain.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

"Donor darah bisa tingkatkan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah, terlepas dari urusan ras, suku, donor darah bisa menciptakan persaudaraan baru," ucap bintang film Hello Goodbye ini.

Rio pun mengajak sahabat dekatnya untuk bisa ikut dalam donor darah tersebut. Tak hanya Rio, petinju nasional Daud Jordan, pebulutangkis Dwi Kuncoro pun turut meramaikan acara tersebut.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

"Yang paling penting buat saya, saya lihat social movement ini harus berlangsung. Buat saya penting bagi orang di seluruh Indonesia untuk ikutan," tuturnya.

Sementara itu, Brand Manager Extra Joss, Sumarwoto mengatakan bahwa Rio bisa mengajak banyak anak muda ikut serta dan peduli untuk berdonor darah.

"Kami sengaja melibatkan mereka, mewakili elemen bangsa sekaligus pemuda yang berjuang bukan hanya untuk Indonesia, tetapi juga sebagai inspirator dan contoh real dalam menyuarakan gerakan nasional Ayo Donor Darah,” kata Sumarwoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya