Ini Strategi Mitra Adiperkasa Dongkrak Penjualan

belanja sambil olahraga di mall
Sumber :
  • everydayhealth.com

VIVA.co.id – Wakil Presiden Direktur PT Mitra Adiperkasa, Virendra Prakash Sharma, mengatakan salah satu strategi  bisnis 2016 adalah mempercepat pertumbuhan Mitra Adiperkasa sebagai e-commerce (MAPEMall.com). Dia mengatakan, berdasarkan data yang diperolehnya, tren penjualan e-commerce sangatlah tinggi. 

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Penjualan e-commerce yang terjadi di pada 2016 menunjukkan angka US$24,6 miliar. Diprediksi pada 2020 melonjak hingga mencapai US$130 miliar.

"Mitra Adiperkasa berada di posisi yang tepat untuk meraih keuntungan dari meledaknya bisnis e-commerce," katanya, di acara paparan publik Mitra Adiperkasa pada Rabu, 22 Juni 2016.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Sejalan dengan yang disampaikan Virendra, Corporate Secretary PMitra Adiperkasa, Fetty Kwartati, mengatakan Mitra Adiperkasa telah mengalami progres yang signifikan dalam bertransformasi dari ritel gerai tradisional menjadi peritel omni-channel terdepan.

"Memang kami ingin jadikan omni channel retailing, jadi selain off line tumbuh, online juga tumbuh," ucapnya.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Meski kontribusi pertumbuhan di segi online akan perlu waktu, tapi, penjualan di MAPEMALL.con terus mengalani peningkatan sejak peluncuran awal Februari 2016.

"Secara persentase kontribusinya medium term bisa sekitar 8%, itu lima tahun. Sejak peluncuran masih kecil di bawah 1%," sebutnya.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya menilai MAP kini berada di posisi yang tepat untuk menjadi peritel omni-channel terkemuka di Indonesia. Bersama dengan itu pihaknya akan membawa Indonesia menjadi pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya