Dua Kendaraan Personal Ini Sungguh Unik

Monowheel.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kebutuhan mobilitas tinggi yang privat semakin berkembang. Para penemu seperti berlomba-lomba untuk menciptakan kendaraan yang hanya bisa digunakan sendiri. Sehingga mobilitas orang per orang menjadi lebih cepat. Desain-desain kendaraan privat ini pun beragam, bahkan ada yang bisa terbang, seperti Volocopter VC200. Atau motor beroda satu seperti Rhyno Motor.

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Kendaraan personal ini tidak hanya diciptakan untuk jarak jauh. Tapi jarak pendek yang dianggap lebih dekat dan aman. Sehingga mobilitasnya menjadi lebih efektif. Seperti yang diciptakan oleh Solowheel di Seatle.

Awal kehadiran Solowheel ini terus terang membuat saya berpikir, bahwa sekarang manusia semakin malas bergerak. Bayangkan saja, hanya dengan berdiri di atas benda ini, kita bisa bergerak dan berpindah tempat hanya dengan berdiri saja. Ini mirip juga dengan hoverboard yang membaca kemiringan tubuh. Tapi hoverboard banyak bikin celaka. 

1,3 Juta Kendaraan Tercatat Tinggalkan Jabotabek
Robotaxi Tesla

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Produsen kendaraan asal Amerika Serikat, Tesla siap meluncurkan Robotaxi sebagai layanan taksi tanpa sopir atau otonom pada 8 Agustus, 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024